Jokowi sah bertanding presiden Indonesia

Joko Widodo Jokowi
Joko Widodo Jokowi

JAKARTA - INDONESIA . Gubernur Jakarta Joko Widodo menegaskan ia akan bertanding merebut kursi Presiden Indonesia pada Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2014 yang bakal berlangsung Juli ini .

Konfirmasi tokoh itu , yang dikenal sebagai Jokowi , sekaligus menjawab teka - teki berhubung posisinya dalam kancah politik Indonesia .

Pengumuman Jokowi yang mewakili Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan ( PDI - P ) itu juga mengakhiri spekulasi disebut Ketua Umum partai tersebut Megawati Sukarnoputeri , yang sebelumnya dilaporkan tertarik bertanding Kepresidenan .

" Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputeri untuk menjadi capres ( calon presiden ) dari PDI Perjuangan , " kata Jokowi di sini , Jumat .

Segera mengumumkan keputusan yang selama ini ditunggu - tunggu banyak pihak , Gubernur Jakarta yang cukup populer itu mengucapkan Alhamdulillah dan menerima tepuk tangan dari pendukungnya .

Jokowi kemudian mencium bendera merah putih sebagai tanda kesediaan beliau bertanding kursi Presiden Indonesia pada Pemilu mendatang .

" Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim , saya siap melaksanakan amanat itu , " katanya .

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts